Tips Poker – Manajemen Bankroll

Tips Poker - Manajemen Bankroll

Ada banyak manfaat untuk menerapkan manajemen bankroll solid dalam poker online; Anda tidak perlu khawatir tentang uang yang pada akhirnya Anda akan dapat bermain dengan lebih santai dan membuat keputusan yang lebih baik ketika menyangkut strategi poker Anda.

Jika Anda bermain di bankroll pendek, akan selalu ada tekanan terus-menerus untuk memenangkan uang yang dapat menyebabkan frustrasi dan kemiringan. Bagaimana Anda mengelola uang Anda juga tergantung pada jenis pemain poker Anda, permainan apa yang Anda mainkan, dan toleransi Anda terhadap risiko.

Pemain Rekreasi

Pemain rekreasi dengan bankroll poker kecil dapat dengan mudah diganti dan tidak perlu terlalu khawatir tentang manajemen bankrollnya karena konsekuensi bangkrut sangat minim. Bankroll sekitar sepuluh buy-in sudah cukup untuk tipe pemain ini.

Pemain Amatir yang Serius

Pemain amatir yang serius dengan bankroll yang lebih besar akan menderita konsekuensi yang lebih parah jika bangkrut. Oleh karena itu pemain ini akan membutuhkan bankroll yang lebih besar untuk batas yang diberikan Jika pemain amatir yang serius bangkrut dan tidak dapat mengganti uangnya, ia mungkin harus memulai dari awal lagi pada batas terendah. Bankroll sekitar 25 buy-in untuk NLHE, 40 untuk PLO, 50 untuk MTT dan 30 untuk SNG biasanya cukup untuk pemain ini.

Pemain Profesional

Pemain poker profesional mendapatkan semua atau sebagian besar uangnya dari bermain poker online. Jika pemain ini bangkrut, hasilnya akan menjadi bencana karena ia akan kehilangan pekerjaan. Manajemen bankroll yang tepat sangat penting dalam kasus ini untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya hal ini. Uang kertas 50 buy-in untuk NLHE, 75PLO, 100 SNGs dan 200 untuk MTT biasanya cukup untuk pemain poker ini.

Mengambil Bidikan

Kadang-kadang mengambil gambar pada permainan di atas uang Anda saat ini berguna untuk tumbuh sebagai pemain poker dan mempelajari hal-hal baru tentang permainan. Ketika mengambil gambar, sangat penting untuk tidak bermain “takut uang” sehingga Anda berada dalam kerangka berpikir yang baik dan siap untuk tantangan poker.

Pastikan Anda santai dan beristirahat saat bermain. Permainan yang Anda tembak pasti memiliki pemain yang lebih lemah dari biasanya dan Anda belum pernah mengalami kekalahan beruntun belakangan ini. Anda juga harus menetapkan batas hentikan kerugian. Jika batas Anda adalah 5 buy-in, Anda harus turun lagi jika Anda kehilangan 5. Jika tembakan berhasil, Anda dapat mulai mengambil gambar lebih banyak secara progresif pada batas itu.

Kesimpulan

Bahkan pemain poker terbaik pun mengalami kekalahan beruntun dan menderita varian negatif dari waktu ke waktu. Jika Anda membiarkan bankroll poker Anda menentukan level yang Anda mainkan, Anda akan dapat selamat dari downswings dan terus bergerak naik dalam taruhan dan tumbuh sebagai pemain poker.